Aturan Nama Domain Untuk Sebuah Website

By On Minggu, September 20th, 2020 Categories : Teknologi

Beberapa orang belu mengerti Aturan Nama Domain Untuk Sebuah Website, akibatnya mereka seringkali salah dalam pembuatan nama domain.

Aturan Nama Domain Untuk Sebuah Website

Aturan Nama Domain Untuk Sebuah Website

Sejatinya, nama domain dibuat sesuai dengan keinginan pemiliknya. Syaratnya hanya satu, yakni nama tersebut belum pernah digunakan oleh domain lain.

Untuk mengetahui apakah domain tersebut sudah digunakan oleh orang lain atau belum, biasanya di setiap tempat penjualan domain akan menyediakan fasilitas pengecekan nama domain yang bisa Anda gunakan.

Apabila Anda hendak membeli domain untuk blog Anda, pelajarilah Aturan Nama Domain Untuk Sebuah Website terlebih dahulu.

Aturan Nama Domain Untuk Sebuah Website

Aturan atau petunjuk penggunaan nama untuk domain ini dikeluarkan oleh Internet Corporation for Assigned Names and Numbers serta lembaga lainnya yakni Internet Assigned Numbers Authority. Berikut adalah aturan penggunaan nama untuk domain:

  • Nama domain tidak diperkenankan untuk menggunakan tanda baca seperti [email protected]#$%^&*()_,.></ dan hanya diperkenankan menggunakan tanda – untuk menyambung kata.
  • Nama domain sebaiknya hanya terdiri dari karakter alphabet/huruf saja.
  • Nama domain menggunakan akhiran sebagai ekstensinya, seperti .com, .co.id, .net dan lain-lain.
  • Tanda – tidak diperkenankan digunakan pada awal atau akhir nama domain.
  • Antara kata yang terdapat di nama domain tidak bisa dipisah, seperti domain anda.com
  • Karakter yang terdapat pada domain berjumlah 63, untuk beberapa ekstensi domain hanya membatasi 23 karakter saja.

Anda dapat menggunakan Aturan Nama Domain Untuk Sebuah Website ini sebagai panduan sebelum memilih nama domain yang hendak digunakan.

Selain itu ekstensi domain juga perlu diperhatikan. Ekstensi yang paling umum adalah .com, namun untuk kepentingan website pribadi Anda juga bisa menggunakan .org, .net atau .info sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Jika Anda memerlukan sebuah domain, Anda tak perlu mencarinya di situs penjualan domain asing. Karena di Indonesia sendiri juga menyediakan situs yang menjual domain resmi.

Setelah Anda membaca Aturan Nama Domain Untuk Sebuah Website dengan baik, Anda dapat memproses pembelian domain.

Tentunya setiap tahun Anda akan dikenakan biaya kepemilikan yang harus dibayarkan kepada tempat dimana Anda membeli domain tersebut.

Aturan Nama Domain Untuk Sebuah Website | diflucanfluconazole365 | 4.5